Postingan Populer

Open Image



 BLACK METAL
Bali, INDONESIA





BIOGRAPHY

MAYYAT didirikan pada tanggal 21 Desember 1997 oleh Arix, Unud, Eka dan Dika, tepat jam 12.00 malan di suatu tempat angker yang sangat dikeramatkan yang terletak di Dusun Negari, Desa Sading, Kabupaten Badung - Bali.
Didasari oleh keinginan mereka untuk membangkitkan kegelapan, mereka sepakat untuk mengusung Mystical Black Metal sebagai konsep dasar musik MAYYAT.

Setelah mengikuti beberapa Underground Event yang diadakan di Bali, pada awal 2000 mereka sepakat mengajak Rai untuk mengisi posisi keyboard. Sehinggal lengkaplah formasi keramat mereka sampai saat ini :
  • Arix - Unholy Scream
  • Unud - Mystical Guitars
  • Eka - Darkest Bass
  • Rai - Mystery Keybords
  • Dika - Hammer of Ungods

MAYYAT banyak dipengaruhi oleh CRADLE OF FILTH dan EMPEROR, tapi untuk mencari ciri khas tersendiri mereka memasukan unsus etnik Bali yang sangat kental. Pada lagu-lagunya MAYYAT banyak bercerita tentang sisi gelap alam gaib bumi Bali yang penuh dengan mistik-mistik yang sangat dikeramatkan. Disetiap pementasan mereka, selalu diawali dengan ritual untuk memohon ijin dan petunjuk dari penguasa alam gaib.
Pada tanggal 6 Agustus 2000 MAYYAT mencoba untuk merekam lagu-lagu mereka secara live di Underdog Studio, tapi karena hasilnya kurang memuaskan, mereka tidak menyebarluaskan demo tersebut.

Sampai saat ini MAYYAT masih tetap exist dan sering mendapat undangan untuk manggung di even-even underground di Bali. Dan pada bulan Juni 2002 mereka menyumbangkan 1 buah lagunya “Nyanyian Setan” untuk kompilasi BLACK SOUND 2 yang dirilis oleh Edelweiss Productions - Jakarta menjadikan MAYYAT sebagai satu-satunya black metal dari Bali yang ikut didalam kompilasi yang berskala nasional ini.

Untuk kedepan mereka sedang mempersiapkan diri untuk merekam beberapa lagu-lagu baru mereka mereka dan mencari Indie Records local yang mau merilis album mereka.



CONTACT:

C/o Balix
Jl. Raya Sading Br. Negari No. 18
Sading, Badung 80361
BALI - INDONESIA
Phone : 081.834.4513


Tidak ada komentar:

Posting Komentar