Postingan Populer

Open Image





Pertengahan Februari tahun 2009 silam berdiri PSYCOTERAPY. Berawal dari rutinitas ngumpul bareng dan ngejam di studio-studio seputaran Gunungkidul terbentuklah group band ini.  Nama PSYCOTERAPY keluar dari mulut Antok(bass). Nama PSYCOTERAPY sendiri mempunyai latar belakang keinginan melampiaskan gairah kegilaan dalam bermusik. Melalui musik mereka diberi terapi pengobatan dari sebuah hal yang cenderung negatif.

          Band ini mengusung genre Brutal Death, di genre ini mereka bebas mengekspresikan musik mereka/tidak ada garis batas yang membelenggu mereka dalam memainkan musik, dan juga mereka lebih leluasa dalam menggulung alat musik yang ada. Namun PSYCOTERAPY sebelumnya sempat memainkan hampir semua genre, diantaranya Metalcore, Deathcore, Black Metal, Gothic Metal, dan Death Metal dan akhirnya menetap dengan genre Brutal Death.
     PSYCOTERAPY sempat mengalami pasang surut pergantian personil. Pada awalnya band ini diperkuat oleh Awan & Izwar (vocal), Ari (guitar 1), Atung (guitar 2), Antok (bass), dan Kerol (drum). Namun badai matahari pun menggulung Ari (guitar 1) dan Atung (guitar 2) sehingga yang masih ambil bagian di PSYCOTERAPY tinggal 4 orang.
          Band raksasa yang menjadi inspirasi mereka adalah , Slayer, Jungle Rot, Disavowed, Disgorge, dan Cerebral Affusion. Biasanya PSYCOTERAPY membawakan lagu milik Crytopzi, Jungle Rot, dan lagu milik Descoplion karena lagu sendiri belum ada. Belum terciptanya satu lagu pun dari PSYCOTERAPI karena mereka ingin membuat lagu yang benar-benar matang. Dari tema dan konsep, dan juga eksekusinya harus sepadan. Sempat berulang kali berunding merenung menciptakan lagu tetapi belum bisa memuaskan hasrat.
  Beberapa gigs yg diikuti PSYCOTERAPY antara lain:

//DJARUM SUPER  #1 | (pertama kali menghisap aroma panggung)
//GUNUNGKIDUL METAL SICKNESS #1
//SOUND of GROUND #1 | studio gigs

//MAGELANG GEMBLUDUK #6

//NGANJUK METAL FEST
dan lain-lain. . . 


Personil:
  • Awan (vocal)
  • Izwar (guitar) 
  • Antok (bass)
  • Kerol (drum)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar