Postingan Populer

Open Image



BLACK METAL
SWEDIA


BIOGRAPHY

                 Bathory adalah band metal Swedia berat, dibentuk oleh Quorthon (Tomas Forsberg) pada tahun 1983. Mereka dianggap sebagai pelopor dari black metal dan viking metal. Quorthon tetap penulis lagu utama dan anggota Bathory selama lebih dari dua dekade. Bathory secara permanen berakhir setelah kematian Quorthon pada tahun 2004. Band ini dinamai setelah kontes Hungaria terkenal Elizabeth Bathory.
                 Bathory dibentuk di Stockholm pada tahun 1983. Pendirinya adalah Quorthon, Sang gitaris yang baru berumur tujuh belas tahun, bergabung dengan bassis Hanoi dan Vans drummer. Perjanjian rekaman pertama mereka datang tahun yang sama, ketika Quorthon berhasil mengamankan persetujuan dari Tyfon Grammofon bos ( sang ayah Quorthon ) untuk merekam dua lagu untuk kompilasi Metal Attack Skandinavia pada tahun 1984. Trek yang direkam mendapat perhatian yang tak terduga oleh penggemar, Segera setelah itu, Tyfon Grammofon Quorthon dihubungi dan memintanya untuk merekam album full-length.. Band ini telah beberapa nama sebelum menetap di Bathory, termasuk Nosferatu, Natas, Mephisto, Elizabeth Bathory, dan Countess Bathory.
                 Bathory pada tahun 1984 debut album self-titled, dan rilis berikutnya The Return (1985) dan Under Tanda Mark Hitam (1987), sekarang dianggap sebagai pengaruh besar pada band Norwegia yang diperpanjang perkembangan musik black metal dan popularitas di awal 1990-an.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar